Twins Looking for Love





chapter 1
Siang hari yang sangat panas, dri kejauhan terlihat seorang wanita cantik sedang membawa sepeda motor matik  kesayangannya. Dikebutnya motor tersebut dgn kecepatan melebihi maksimal agar segera sampai ke rumah. Saat sampai didpn rumahnya, dy melihat kembarannya, bian, membawa seseorg yg sangat asing. Seragamnya cowok tersebut sama dengan bian.
“wah, gebetan baru tuh si kaleng bekas, gangguin ahh..”
Cewek tersebut mengendap2 memasukkan motornya, lalu dy mengejutkan bian yg tengah asik bercanda dengan cowok tersebut..
“BIII.....ADA KEBAKARANNN!!! “ teriak ressa, si cewek tersebut pas di telinga bian.
“HAHHH!!! DiMana?? DiMana??? “ panik bian, cowok tersebut hanya tersenyum, karena ressa memberikan kode terhadap cowok itu bahwa hanya bercanda.
“di sungai ciliwung bi….kabooorrrrr!!!” ressa pun melesat berlari masuk kedalam rumah.
“sialan si ressa, untung aje jantung gue ga copot, Cuma kebelah dua..’’ #eeehh
‘’hahahaaha……ade ade aja loe bi. Bdw itu kembaran yg loe blg tadi ya? “ Tanya cowok tersebut.
“ia vidi, itu kembaran gue, si ressa. Itu anak paling songong yg pernah gue liat. Dia sirik ama kecantikan gue. Maka a begitu. Hehehehe….piiss :D” bian mengacungkan jari tengah dan telunjuk sambil tersenyum. Vidi hanya mengangguk.
“oia bi, gue cabut dulu ya.”
“eeh..masuk dulu yuk, loe belum gue suguhin minuman juga!” ujar bian sambil mendorong vidi agar masuk kedalam rumahnya. Tetapi vidi tetap bersikeras untuk pulang.
“bukannya gue gak mau minum di rumah elo bi, tapi gue harus ngejemput ade gue sekolah. Bentar lagi dia pulang. Kalo gue terlambat ngejemput, kamar gue bakal diacak2 in ame dia. Gue juga yg beresin. Sorry ya bi..bye bi. Assalamualaikum.” Vidi pun bergegas menuju mobilnya.
“walaikumsalam” gak ada alasan lagi untuk bian melarangnya. Toh yang penting vidi udah mau mampir ke rumahnya. Bian pun masuk ke dalam kamarnya, dilihatnya ressa sudah mengambil piring untuk makan siang.
“makan bi?” tawar ressa dgan senyum menyeringai.
“ogaa..ga nafsu gw makan sama bangke kadal!! “ umpat bian kesel.
“oia ya..elo kan doyannya makan beling, mirip kuda lumping muke lu..hahahhaha!!” tawa ressa senang. Bian hanya merengut ga terima. Bian pun bergegas menuju kamarnya, dibantingnya pintu kamarnya tersebut dengan kasar. BLAMM!!
“Wah wah wah…bakalan ancur ne satu rumah kalo cara makenya begitu.” Ujar ressa sambil cekikikan.
“BIARINN!! Dasar KECAP BANGO!!” teriak bian dri dalam.
“daripada elo..SAMBAL TERASI!! Huahahahaha…” ressa ngakak puas melihat kembarannya itu kalah.
“loe pikir loe udah menang hah!! Masih mending terasi, daripad elo BEKICOT NGESOT!!” teriak bian lagi.
“dih..bekicot emang ngesot…mana ada bekicot joget!! “ ujar ressa gemas.
“hahahaa…loe udah kalah ress, ressa kalah..ressa kalah..:D :O “ ejek bian senang.
“tunggu pembalasan gue loe!! ЩДºщ) “ kesal ressa sambil melahap ayam gorengnya dengan bringas.
J J J
Ressa sedang terduduk di meja belajarnya, diperhatikannya layar laptopnya itu dengan tatapan tidak nafsu. Tugas sastra yang paling dia suka dibagian drama, tetapi paling benci dibagian “makalah”.
“aarrgghh..sial!! kenapa gue dapet judul yg susah banget?!! Sensi banget tu guru sama gue. Anak laen dapet judul easy bget. Tiba gue dikasih judul “ novel terjemahan” ! apa ga sarap tuh guru??! Nyemotlah!! “ kesal ressa sambil membuka “google” untuk mencari bahan2 untuk makalahnya itu.
“CTRL + C & CTRL + V = SELESAI . yayyyy!!! Akhirnya siap juga \(ˆ
ˆ)/.” Ujar ressa 5 menit sesudahnya. Tiba2 ada yg mengetuk pintu kamarnya. Ressa sudah tahu dri suara ketukan pintunya bahwa bundanya yg mengetuk.
“aiih..kenape lagi tuh nenek sihir ngetuk pintu! (⌣́_⌣̀)” #astagfirullahaladzim
Dengan malas, ressa pun bangkit dri kursinya menuju pintu kamarnya. Lalu dibukanya, dilihatnya bundanya sudah cantik dengan balutan kaftan dah highils a yg super tinggi ngalahin monas. o.O.
“muke gile  si bunda, bun..bunda make sepatu apa make  lemari bun tinggi amat! “ semprot ressa heran.
“iihh…muncrat tau !!  bunda mau pergi ke kondangan. Jdi bunda dandan cantik. Kmu juga cepetan ganti baju, yg cantik!” perintah bundanya, ressa hanya mengangguk pasrah. Bunda pun melenggang ke arah ruang tamu.
“iihh…dasar nenek sihir!! Udah tau juga gue paling ga demen pergi kondangan. Sial! Tapi yaudh dh..mumpung cuci mata juga. Mana tau nyangkut satu.” Pikir ressa. Ressa  pun memakai baju balon polkadotnya. Dipadu dgan sepatu warna orange. Tidak lupa di mencatok sedikit rambut pirangnya itu.  penjepit rambut mawar merah menghias di rambutnya. Ressa pun puas melihat penampilannya.
“hmm..you are so beutifull ressa harnandi :D” ujar ressa didpan kaca. #Kasiannya. Ressa pun keluar dri kamarnya, dilihatnya bian sudah duduk manis dengan kostum serba ungu. Ressa pun tertawa melihat penampilan bian. Bian terheran2 melihat tingkah ressa yg rada2 itu.
“kenape loe ketawa ngeliat gue?!” Tanya bian heran.
“dandanan loe mirip janda beranak 3 …sumpah!! Hahhaahaahhhahha” ressa memang suka menjahili kembarannya itu. Bian diam saja dikatain begitu. Toh bundanya blg kalo dy cantik banget.
“ udah siap semuanya kan? ayo  qt berangkat! “ teriak bunda dri arah garasi. Ressa dan bian pun bergegas menuju mobil. Ressa pun mengambil kursi depan, ttpi dihalangi oleh bian.
“gue yang didepan!! Ngalah ama adik!!” ujar bian sambil berusaha masuk ke dalam.
“yeee enak aje, siapa cepat dia dpt!” ressa pun masuk ke dlm mobil, krn ressa badan a agak mungil, ressa pun dpt menerobos masuk ke dalam. Bunda hanya menggeleng2 melihat tingkah mereka berdua. Bian merengut sebel. Karna jujur badan bian lumayan berisi, 55 kg. ttpi itu udh berat ideal, (menurut bian) ttpi tdk bagi ressa, bian itu super gendut.! #keterlaluan.
Bian pun menyerah, dia pun masuk ke dalam mobil kursi belakang. Saat mobil telah jalan,Bian pun mengambil BB a untuk membuat status FB.
sialan tuh BEKICOT NGESOT!!! Ngambil jatah kursi ddpan!! Shit!!umpat bian di status FB nya. Ressa yang penasaran pun menoleh ke belakang. Dia melihat bian sedang mengutak ngatik BB a sambil mengunyah sesuatu.
“makan ape loe ndut?!” Tanya ressa penasaran.
“mau tau aje loe res. Yg pasti enak ! “ jawab bian sekenanya. Ressa pun membuka kulkas mobil, dilihatnya ada sebotol minuman dingin yg masih bersegel. Di ambilnya botol minuman tersebut, lalu diminumnya. Ressa pun tenang sebentar karna sensasi minuman tersebut. Bian pun merampas minuman tersebut dengan paksa dari tangan ressa, lalu meneguknya sampai habis. Ressa pun murka, lalu dia mengadu kepada bundanya (cara paling ampuh).
“bun..bian rese’ bun..dia ngambil minum aku tanpa izin. Main ngerebut gitu aja.” Adu ressa, bian hanya mencibir gak jelas. Bunda hanya menggeleng2 kepala.
“itu kan masih ada yang lain sayang.” Ujar bunda sambil menunjuk ke arah kulkas. Ressa menjulurkan lidahnya ke arah bian. Bian membalasnya. Ressa pun mengambil minuman yg satunya lagi, lalu meminumnya. Tiba2 BB ressa berdering. Ressa pun melihat layar BBnya itu, ternyata sean menelponnya.
“halo an, ada apa ? “
“res, loe dimana? Gue mau kerumah elo nih!” ujar sean di ujung telepon.
“gue mau ke kon…konter an. Mau beli BB baru. Jadi lumayan lama. Oke  an gue tutup. Bye :*” ressa pun mematikan teleponnya.
“kenape loe bohong ame sean? Loe gengsi ya bilang ama dia kalo pergi ke kondangan? “ tebak bian. Ressa hanya mengangguk. 20 menit kemudian, mereka pun sampai di resepsi perkawinan anak temennya mama yang pertama. Ressa terkesima melihat resepsi pernikahannya yang sangat mewah, sedangkan bian terkesima melihat makanan2 yang terlihat mewah itu.
“pestanya keren banget.” Puji ressa.
“makanannya keliatannya enak banget.” Sambung bian sambil ngiler.#iih jorok!
“loe yang taunya makanaaan molo! Ingat tu badan udah gede! Mau loe gedein lagi? Gue gak sudi ya punya adek gendut! Bisa mati karna malu tau gak! “ semprot ressa, bian hanya terdiam. bian gak mau cari rebut dengan kakaknya disini.
“ia deh gue gak bakalan rakus. Gue sadar diri kok. Eh res, kita ambil minuman disitu yuk, haus nih!”
“…………”
“res, ayooo!!”
“…………”
“iihhh..loe ngeliatin apaan sih?” bian pun mencari sumber penglihatan ressa.
“ganteng banget…” gumam ressa. Ressa merasa kalau dia gak sia2 pergi ke kondangan bareng bundanya. Bian geleng2 ngeliat tingkah ressa yang mirip “sesuatu” itu.
“yailah res..lu tuh mirip ANJING RABIES tau gak kalo gitu! Pantang ngeliat cowok ganteng loe ahh!!” geram bian.
“yeee biarin aja! Dripd elo.. pantang ngeliat makanan enak..huuu” ejek ressa sambil menjulurkan lidahnya. Pada saat yang sama, cowok yang dipandangi oleh ressa sedari tdi melewati ke arah mereka.
“wuuahh..bi..ganteng banget kan?!” Tanya ressa meminta persetujuan. Bian hanya mengangguk karna emang benar kalo cowok tersebut cakep. Mirip chu hyu kyu salah satu personil suju. Tapi bian ngerasa kalo dia kenal dengan cowok tersebut. Seperti familiar.
“looohh!! Itu kan arsen.temen sekelas gue. Ngapain dia disini? “ Tanya bian penasaran.
“loe kenal dgan dia bi? Siapa nama a bi?? Dia tinggal dimana?? Dia pinter gak?? Dia tajir apa gak?? Dia  t-..
“STOOPP!!! Loe tuh ga bsa ya sabaran dikit! Loe kalo ngasih pertanyaan tu satu2 donk! Gimana sihh..̯˘ )” geram bian sebel. Ressa nyengir kuda. Saat arsen melihat ke arah ressa dan bian, arsen mengernyit dahi nya karna dia mengenal sosok subur itu.
“berlian harnandi, ngapain loe disini?! Tanya arsen heran.
“gue kesini diajak sama bunda gue, nah elo ngapain disini? “ Tanya bian balik.
“lah..kan disini resepsi pernikahan abang gue yg pertama.” Jelas arsen. bian hanya mengangguk2 paham.
“cangcimen cangcimen cangcimen..” teriak ressa gondok. bian pura2 tidak perduli. Dia pun meneruskan obrolannya dgn arsen yg semakin lama semakin seru. Mereka tertawa tanpa memperdulikan ressa yg mulai geram melihat bian yg asyik ngobrol dgn cogan (red: cowok ganteng) tersebut. Ressa pun pergi meninggalkan mereka berdua. Dia pun keluar dari gedung tersebut. Lalu duduk di kursi taman luar gedung. Ressa merasa dia seorg diri sekarang. Bundanya sibuk ngegosip artis yg sekarang lagi hot. Bian yg asik ngobrol dengan arsen. hal ini sering terjadi. Ressa sering sendirian. Meskipun ressa mempunya banyak teman, ttpi dia sering merasa kesepian. She is so lonely. Cuma BB a yg menemaninya setiap hari.disekolah, dikamar, dimeja makan, di mall, dimana saja. Maka nya BB ressa tersebut mempunyai nama yaitu ‘bubu’. Ressa tidak sadar bahwa sedari tadi ada yg melihatnya dari jarak yg lumayan dekat. Org itu pun dtg menghampiri ressa yg kelihatan hampir menangis itu.
“kenapa sob? Kok sedih gitu tampang nya? Ada yg hilang ya?” Tanya org tersebut. Ressa menoleh ke asal suara tersebut. Seorang cowok tampan, berkulit putih, bermata biru dan rambut kecoklatan. Ressa berpikir kalo cowok tersebut bukan org Indonesia.
‘yampun, kiyut bget sih iihh!!’ batin ressa. dia pun mulai melakukan aksi ‘manja’ nya.
“bunda and adek gue ga perduliin gue! Gue nyesel ikut kemari. Mending gue terima tdi ajakan temen gue ke mall. Ngenes bget tau gak hidup gue diginiin.!” Geram ressa. cowok tersebut hanya tersenyum mendengar ocehan ressa.
“loe yg sabar ya ̩-˘)\('́'̀ ). Kan masih ada gue  :D. oia gue grey richardo . gue blasteran Australia-jawa. Kalo elo?”.
“gue teressa harnandi. Asli jawa. Bdw loe tinggal dimana? And pergi kemari dengan siapa?” Tanya ressa.
“gue tinggal di cileungsi, gue kemari dengan bonyok. Dipaksa ikut gue. Sebenarnya sih males tapi ada untungnya juga sih gue pergi. Soalnya, gue bisa ketemu loe.” ujar grey. Ressa hanya tersipu. Dia tidak menyangka kalau cowok di sampingnya ini hobi ngegombal.
“kalo elo tinggal dimana?” Tanya grey penasaran.
“gue di kompleks pondok indah jaksel. Main2 donk kerumah gue.” Ajak ressa antusias. Grey hanya mengangguk setuju. Saat grey hendak berbicara, seorg cewek manis menghampiri mereka.
“ohh my darling sweety honey, why do you stay here? Your mom search you. Come on grey, kita pulang.” Ajak cewek tersebut sambil bergelayut manja di tangan grey. Ressa yg menyadari kalau cewek tersebut adalah pacarnya grey pun minta izin untuk pergi dari hadapan grey. Grey pun hendak mengejar ressa. tapi ditahan oleh cewek yang bernama inka itu.
“inkaaa!!! Ngapain loe cegat gue??! Gue mau kejar tu cewek.! Lepasin gue!” grey pun mendorong inka hingga terjatuh lalu berlari mengejar ressa yang sudah tidak kelihatan lagi. Inka hanya mendengus sebal. Tapi dia berhasill membuat kenalan grey cemburu. Dia tidak mau ada cewek yang berani mendekati grey. Kalau sampai ada cewek yang nekat ngedeketin grey, inka tidak akan segan2 mengganggu hidup org tersebut. #sadis
Saat grey mendapatkan jejak ressa, grey melihat ressa masuk kedalam taksi. Grey pun belum sempat meminta nomor handphone ressa.
“arrgghh!! DAMN!! Gara2 KODOK SARAP itu gue gak bias kenalan ama cewek imut itu! Liat aja loe ka, gue panggang idup2 loe ntar!” geram grey. Dia tak habis piker kenapa inka suka sekali mengganggu hidupnya. Dia harus bikin perhitungan terhadap inka. Saat dia berbalik arah, inka sudah berada dibelakangnya dengan senyuman yg #hueks terlalu lebe -_-‘’.
“ckckck kasian banget sih, cewek a udah pergi ya. Yaudah loe pulang dgan gue aja. Gue gatau nih mau pulang dengan siapa. Anterin gue ya grey.” Pinta inka. Grey memasang muka kurang senang.
“HEH!! Ini semua gara2 loe tau gak!! Kenapa sih asal gue deket ama cewek loe ganggu?! Loe pikir dengan cara itu gue bakalan suka sama loe? Enggak BAKALAN!! Dengan cara loe ini, gue malah makin benci ngeliat muka loe! Ingat ka, gue gak bakalan jilat ludah gue sendiri! And satu lagi ka, sampe mati pun gue ga akan pernah mau loe duduk di kursi mobil gue, najis!! Cuih!!” grey pun pergi meninggalkan inka sendirian. Inka merasa jantungnya seperti meledak. Dia gak menyangka kalau grey bakalan sekasar ini dengannya. Tapi bukan inka namanya kalo gak mengejar yg dia inginkan sampai dapat. Toh dia juga tak terlalu suka dengan grey, tapi karna grey anak yang super duper tajir, makanya dia ngejar grey.
“gue akan buat loe bertekuk lutut dihadapan gue grey.” Ujar inka menyeringai.
J J J
Ressa terlihat sedang duduk di gazebo  yg berada di dekat kebun buah pojokan rumah. Ressa memang paling suka duduk2 disini, tempat yang sedikit tertutup, tetapi bersih dan segar . karna disekeliling gazebo tersebut terdapat berbagai macam pohon buah2 an. Dari mulai berry, mangga, jambu, jeruk, sampai2 durian dan banyak lagi. Dan kebun tersebut ressa yg mengurusnya. Sekarang ini dia mengemil buah blueberry yang sedang berbuah banyak di kebunnya itu. Dia sedang memikirkan cowok yg bersamanya tadi siang. Entah kenapa dia merasa cemburu dengan perempuan yg bersama grey tadi. Padahal mereka baru berkenalan dan mengobrol selama 15 menit.
‘kalau gini terus caranya gue bisa gilaa!!’ batin ressa. satu cara yang paling ampuh menurut ressa untuk menghilangkan penatnya. Yaitu take picture alias foto2. #setdah O.o
Ressa pun memulai ritualnya itu. Setelai selesai, dia pun memasukkan salah satu fotonya ke ava twitter dan sisanya dia masukkan ke album FB. Tiba2 bundanya berteriak dari arah kolam.
“ressa..kamu dimana nak??” teriak bunda. Ressa mendengus sebal. Dengan langkah malas dia berjalan menuju ke tempat dimana asal suara tersebut.
“ada apa sih bun? Lagi enak2 an selonjoran juga.” Keluh ressa.
“kenapa tdi gak bilang2 pulang duluan dgn bunda? Untung aja satpam gedung bilangin kalo kamu udah pulang duluan.!” Ujar bunda. ressa akui bahwa dia salah, tak memberi kabar ke bunda kalo dia sudah pulang kerumah. 
“maaf deh bun, ressa males banget tadi disana. Krna bian asik sendiri dengan temennya. Gak mungkin kan aku ikut bunda ngegosip dgn temen2 bunda? yaudah aku pulang aja! “ jelas ressa. bunda pun tak mau ambil pusing. Sepeninggalan bunda ke dapur, ressa pun kembali ke gazebo, dia melihat2 sekitar kebun. Dan “aha” ressa punya ide. Dia pun bergegas menuju kamarnya. Mengganti pakaian, lalu mengambil helm dan kunci motornya.
J J J

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates